Pages

Jumat, 18 Desember 2009

human-iFesto

barusan saya membaca sebuah pembelajaran penting tentang bagaimana menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat bagi sesama berhubungan dengan transformasi diri yang ingin saya capai dan sempat saya bahas di posting sebelumnya. untuk anda yang tertarik baca selengkapnya DISINI

berikut beberapa bagian pentingnya. . .

Lingkungan adalah semua yang bisa hilang ketika kamu memejamkan matamu.

Jika kamu ingin memperindah dan meningkatkan lingkunganmu, kamu harus memulainya dengan apa yang kamu lihat dan temui dalam keseharianmu.

Sebelum kita bisa merubah masyarakat kita dari masyarakat berbasis tenaga karbon menjadi masyarakat berbasis tenaga matahari-listrik, mengetahui secara penuh bahwa desentralisasi tenaga matahari-listrik artinya kualitas yang lebih baik untuk kehidupan kita; kita semua harus berhenti sejenak dan bertanya kepada diri kita sendiri : Kenapa? Kenapa kita perlu berhemat?

Kesadaran Manusia.

Bakat dan kutukan kita sebagai manusia adalah diberikannya “kesadaran” (consciousness) yang sangat luar biasa. Kita sadar, dan itu adalah hal terbaik dan terburuk untuk kita. Karena kita jadi bisa melihat dengan jelas bagaimana cara kita hidup, seberapa sopan kita memperlakukan satu sama lain, bagaimana hidup dapat menjadi luar biasa; kita merasa bahwa tugas kita adalah untuk membawa kegembiraan dan memberikan informasi kepada sesama manusia dengan harapan untuk menciptakan dunia yang lebih baik.
Seharusnya, setiap manusia di bumi ini mempunyai akses pada:
Air bersih
Makanan alami dan bernutrisi
Tempat tinggal
Pendidikan
Informasi
Bebas dari tekanan dan fasisme

Fakta yang menyedihkan bahwa kebanyakan manusia di bumi ini tidak mempunyai akses terhadap hal-hal diatas. Bahkan, mayoritas manusia di bumi ini tidak mempunyai dua dari enam hal tersebut!

Seharusnya mereka bisa, tapi kenyataannya mereka tidak mempunyai akses terhadap hal-hal diatas.

Kenapa?

Perilaku yang buruk.

Hampir setiap agama di planet ini mengajarkan ide yang sama bahwa untuk menjadi bahagia, kita harus memperlakukan orang lain sebagaimana diri kita ingin diperlakukan. Ketidakacuhan terhadap hal ini menimbulkan akibat yang buruk.

Ketika sebuah perusahaan memutuskan untuk membuang limbahnya ke sungai dimana masyarakat di hilir sungai tersebut menggunakan air sungai itu untuk air minum; itu adalah perilaku buruk.

Ketika masyarakat memutuskan untuk mengisolasi sebagian penduduknya ke dalam penjara, dan tidak menawarkan program rehabilitasi; itu adalah perilaku buruk.

Ketika seorang siswa datang ke sekolah dan menembak teman-teman sekolahnya; itu adalah perilaku yang sangat buruk.

Itu dia kenapa kita HARUS MEMULAI SEKARANG.

Semua generasi baru kita harus disekolahkan dengan perilaku baik jika kita ingin bertahan dan berkembang, sebagai spesies.

Cobalah sebaik yang kamu bisa untuk memperlakukan orang lain sebagaimana dirimu ingin diperlakukan oleh orang lain, dan teruslah aktif mencari cara untuk menolong orang-orang di sekitarmu. Lakukan ini secara ikhlas dari hati yang paling dalam, dan lihat dampaknya yang akan meluas ke luar dirimu!

Kenapa?

Karena baru sedikit orang yang berani melakukan hal ini.

Perilaku baik membuat dirimu menonjol seperti korek api yang menyala dalam kegelapan ruangan.

Tiga hal penting :

Lakukan kontak mata dengan semua yang berinteraksi denganmu. Senyum hanyalah pilihan, tapi sangat dianjurkan untuk dilakukan.
Gunakan kata “Tolong” dan “Terima kasih” sesering mungkin.
Teruslah mencari cara untuk meningkatkan kualitas kehidupan orang lain. Hal ini juga termasuk membukakan pintu untuk orang lain atau membantu membawakan tas orang lain.

Lakukanlah tiga hal ini dan hidupmu akan berubah. Dan kamu juga akan mulai merubah kehidupan orang-orang di sekitarmu secara positif.

Kami sangat optimis dan penuh harapan bahwa ini akan berhasil.



terimakasih untuk inspirasi, energi positif dan kepedulian....



love ups
-B

0 komentar:

Posting Komentar