Pages

Sabtu, 22 Agustus 2009

BLOG ASPAL(ASLI ATAU PALSU)

DREAMIN' IS NOT ENOUGH

BLOG ASPAL(ASLI ATAU PALSU)

Kenapa judul diatas saya beri blog aspal??Para blogger pasti sangat banyak menemui blog-blog tiruan yang memiliki konten atau artikel yang mirip satu sama lain. Saya tidak akan munafik dan menyangkal saya pun pernah copy paste beberapa artikel yang saya lihat bagus dan mungkin akan bermanfaat buat meningkatkan PR dan traffic blog saya dan celakanya blog yang artikelnya saya copy paste tersebut juga meng-copy paste dari blog orang lain sehingga jadilah blog-blog yang ada adalah blog asli atau palsu hasil copy mengcopy dari blog lain dan membuat bingung dari mana source atau awal sumber blog yang memuat artikel asli. untuk itu saya mau meminta maaf buat blogger lain yang mungkin artikelnya pernah saya copy paste namun itu juga tidak menjadi kesalahan saya 100% jika artikel yang di copy juga merupakan hasil copy paste. Karena tahu sendiri blogger baru dan pemula seperti saya yang belum terlalu berpengalaman ini akan sangat sulit untuk menulis konten unik dan original dengan pokok bahasan dunia bisnis online yang juga baru saya geluti. Tapi akhirnya saya sudah sediki sadar*hehe masih sedikit* bahwa copy paste artikel orang lain juga tidak cukup banyak membantu walaupun ada beberapa blogger yang membuat artikel bahwa banyak juga blog beruntung yang artikelnya copy paste namun tetap memiliki PR tinggi namun hati kecil saya tetap mengatakan kalau ”ada sesuatu yang salah disini”. Saya juga menjadi sadar setelah membaca blognya om amel yang curhat dan dongkol terhadap orang yang seenaknya mencomot langsung dari blognya dan parahnya tanpa membuat backlink ke blognya. Kalau saja bisa dimintai uang royalti mungkin dia sudah minta uang royalti sama orang yang copy paste artikelnya.hehe


Untuk itu saya menghimbau buat teman-teman sesama blogger pemula mari kita sama-sama belajar untuk membuat artikel asli dan unik tanpa harus copy paste dari blog orang lain. Karena saya yakin tiap masing-masing individu mempunyai ciri khas dan keunikan masing-masing dalam membahas suatu permasalahan.yes, we can.....*nah lho*

7 komentar:

sumartono mengatakan...

Yup saya setuju mas, jauhi copas. Kalau review dan sumbernya dicantumkan saya pikir gak masalah. Tapi kalau copas murni haram la yao... Mending jangan jadi blogger deh.

Asal kita mau pasti bisa menulis kok, walaupun kita baru.

Oh ya mas, tulisannya lebih bagus lagi kalau antar paragraf dikasih jarak. Salam.

kombor mengatakan...

Memang sebaiknya kita membuat kiriman asli bikinan sendiri. Bukan copas kiriman orang lain.

bobby mengatakan...

@sumartono: makasih mas atas sarannya...

@kombor: makasih juga ne bwat mas kombor dah join di blogLog saya, saya juga dah join ne di blogLog mas kombor...^^

LendraAndrian mengatakan...

Alhamdulillah udah agak sedikit sadar.. tak apa, walau cuman sedikit, lama2 jadi toubat.. :D
salam kenal mas..

bobby mengatakan...

@LENDRAaNDRIAN : Hahaha,iya mas doakan saya yah....halah


o_O;

ALfred's blog mengatakan...

Manntaaabb memang lebih baik ngepost dengan konten original dari diri sendiri...salam mas...

bobby mengatakan...

@Alfred: Makasih mas alfred...

Posting Komentar