Pages

Selasa, 11 Agustus 2009

SEO (Search engine Optimization)

DREAMIN’ IS NOT ENOUGH

Dalam konsep DREAMIN’ IS NOT ENOUGH untuk pengaplikasian lebih lanjut kita tidak akan lepas dengan yang namanya SEO namun sebelumnya saya mau berterimakasih dulu dengan bung w purnomosidi yang telah berkenan untuk membolehkan ebooknya disebarluaskan kembali dengan begitu ilmu yang didapat tidak berhenti pada satu orang. Semoga bisa menjadi amal jariah kita bersama.
Yang belum kenal dengan SEO yuk kita kenalan dulu, SEO adalah sebuah metode pengaturan halaman-halaman website agar mudah terindex oleh mesin pencarian dan mudah untuk ditemukan pengunjung yang biasanya banyak menggunakan jasa mesin pencarian. Jadi langsung saja, hal-hal yang dianggap penting dalam SEO adalah :
1. Alamat Domain : karena biasanya mesin pencari mengindex suatu artikel melihat dari alamat domainnya terlebih dahulu, walaupun hal ini tidak merupakan suatu kewajiban namun alangkah baiknya alamat domain yang kita miliki bersesuaian dengan artikel yang kita bahas.
2. Judul Blog kita : dengan judul blog yang bersesuaian dengan alamat domain sudah barang pasti memudahkan mesin pencari mengindex blog yang kita punya.
3. Deskripsi : Dalam pemberian deskripsi sebaiknya tidak terlalu panjang dan masih tetap harus dalam jalur yang sama antara alamat domain dan judul blog kita karena mesin pencari kurang bersahabat dengan deskripsi yang terlalu panjang dan itu sangat tidak menguntungkan.
4. Artikel : Hal ini hampir sama dengan artikel saya ”sedikit tips menaikkan page rank”. Sebaiknya blog yang anda punya memiliki konten artikel yang asli dan berkaitan dengan alamat domain, judul serta deskripsinya. Karena walupun semuanya telah berkaitan satu sama lain tapi artikel yang anda miliki hanya copas dari blog orang lain artikel anda hanya akan dinyatakan sebagai artikel plagiat atau tiruan orang lain oleh mesin pencari dan hal ini tidak bagi dalam penerapan SEO.
5. Navigasi : Navigasi merupakan link dalam blog anda yang menghubungkan antar halaman dalam blog/ situs anda. Sehingga pengunjung dimudahkan dalam mencari artikel yang dibutuhkan.
Jadi singkatnya SE mengawali pengindexannya dengan menyesuaikan alamat domain, judul, Deskripsi, Artikel dan Navigasi yang memudahkan dalam proses pengindex-an dan merupakan standar prosedur robot perayap SE, sehingga blog kita akan lebih terindex dengan baik dibandingkan dengan blog yang menyimpang dari kaidah-kaidah pengindex-an diatas.



DREAMIN’ IS NOT ENOUGH,

0 komentar:

Posting Komentar