Pages

Selasa, 11 Agustus 2009

Sedikit tips menaikkan Page Rank(PR)

DREAMIN’ IS NOT ENOUGH

Lagi-lagi DREAMIN’ IS NOT ENOUGH, Yang sudah membaca artikel saya belajar mengubah hobi menjadi uang khususnya melalui internet dengan media blog maupun situs pribadi maka salah satu hal yang penting adalah menaikkan PR blog kita. Walaupun sebenarnya saya malu membahas ini karena PAGE RANK(PR) blog saya sendiri masih terbilang rendah tapi marilah mengesampingkan hal itu dan sama-sama belajar supaya tujuan kita mengubah hobi menjadi uang dapat lebih mudah. tujuan saya untuk membahas tips menaikkan page rank ini lebih kepada sharing / berbagi kepada sesama pemula yang mungkin dalam hal ini saya sudah terlebih dahulu membaca artikel-artikel mengenai page rank ini dan suatu hal yang baik untuk kita selalu bisa berbagi dengan yang lain. Jadi buat para senior yang tersenyum atau bahkan tertawa membaca artikel ini maklumilah juniormu yang masih harus banyak belajar ini.hikz-hikz.
Baiklah kita mulai pembahasannya menurut petuah dari orang-orang terdahulu yang pernah saya baca untuk menaikkan page rank.


1. Artikel : Buatlah artikel yang orisinil dan kalau bisa unik atau beda dengan yang lain hal ini sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi karena Search Engine(SE) akan selalu mencocokkan kata kunci pertama dari alamat domain, judul halaman, tag deskripsi sampai ke artikel yang nantinya jika tidak bersesuaian jangan harap PR blog kita naik dan blog kita mudah untuk diindeks oleh mesin pencari. maka dari itu cobalah untuk membuat konten sendiri walaupun saya sendiri juga belum mempraktekkannya 100 % tapi saya terus untuk mencoba tidak copy paste keseluruhan artikel orang lain toh kita bisa mengganti kalimatnya dengan kalimat kita sendiri yang mungkin lebih mudah untuk dicerna dan memiliki ke unikan tersendiri
2. Tinggalkan Jejak : tinggalkan jejak disini yang saya maksud adalah sering-seringlah berkunjung ke blog orang lain dan berkomentar di blog orang tersebut dan tak lupa untuk ajak bertukar link(link exchange). karena bukan hanya di dunia nyata saja kunjung mengunjungi itu di wajibkan di dunia maya pun kita diharuskan mengunjungi sesama penghuni dunia maya(blogger) yang lain sehingga orang lain pun akan mau mengunjungi blog anda, logika sederhana nya seperti ini bagaimana teman kita mau mampir kerumah kita jika kita tidak pernah mau mampir kerumah mereka.
3. Daftarkan Blog kita : Sama halnya dengan kita yang misalnya pendatang baru di sebuah desa pasti mendaftarkan/ melaporkan diri kita pada RT setempat biar keberadaan kita diketahui. Itu juga yang terjadi di dunia blooging kita harus mendaftarkan blog kita di mesin-mesin pencari seperti di om google atau paman yahoo.
4. Posting secara Rutin : Posting blog anda secara rutin juga konon dapat menaikkan page rank, tidak perlu posting 50 kali sehari cukup 2-3 posting setiap hari itu sudah cukup dan lakukan minimal 3-4 bulan secara berkala. Insya Allah blog kita akan mendapatkan page rank yang lumayan.
5. Link Penyusup : wah tambah lebai ne, Link penyusup yang saya maksud adalah sisipkan beberapa link dalam postingan anda. Ada baiknya link yang mengarah ke artikel anda yang lain sehingga pembaca blog anda tidak terpaku hanya pada satu artikel anda. Hal ini juga bermanfaat untuk meningkatkan traffic ke artikel anda yang lainnya.
Sebenarnya masih banyak tips-tips menaikkan page rank yang lain tapi 5 tips diatas yang saya anggap ”aman” dan mudah untuk bisa di praktekkan blogger pemula. Ohya page rank biasanya berkaitan erat dengan SEO( Search engine optimization) karena bahasannya hampir-hampir mirip, buat blogger pemula seperti saya perlu mengkombinasikan tehnik menaikkan page rank dengan SEO ini, untuk artikel SEO dapat di baca di artikel saya mengenai SEO( Search engine optimization)

DREAMIN’ IS NOT ENOUGH,

0 komentar:

Posting Komentar